Perbedaan Chicken Hcc Dan Or Kfc

Perbedaan Chicken Hcc Dan Or Kfc



Kfc adalah singkatan dari kentucky fried chicken. Kfc merupakan restoran ayam goreng favorit di seluruh dunia. Ada dua rasa yang digemari dari banyaknya varian rasa dari menu kfc yakni rasa Hcc (hot chicken crispy) dan Or (rasa original).

Beda diantara chicken hcc dan or kfc adalah dari kulitnya, chicken hcc diberi tepung tebal sehingga ketika digigit terasa renyah dan ada sedikit rasa pedasnya. Sedangkan chicken or tidak diberi tepung tebal dan rasanya juga tidak pedas namun memiliki rasa yang khas dari kfc.

Kenapa ayam kfc begitu enak?

Memakai penggorengan khusus

Penggorengan yang digunakan kfc bertekan tinggi khusus untuk industri dengan minyak panas sekitar 177-183 derajat celcius digoreng selama 12 menit sehingga menghasilkan kulit ayam yang renyah.

Secepatnya Digoreng

Selesai ayam diberikan bumbu jangan didiamkan terlalu lama karena dapat membuat hasil gorengan tepung menjadi lembek, tidak krispi dan kulit ayam mudah lepas dari dagingnya.

Memasukkannya kedalam oven

diamkan ayam setelah digoreng kedalam oven dengan suhu panas 80 derajat selama 20 menit agar pemasakan ayam sempurna, hal ini juga agar menjaga ayam tetap hangat dan kulitnya tetap crispy.

Menggunakan ayam broiler

Ukuran ayam di kfc besar dan empuk karena menggunakan ayam broiler yang memang ukurannya lebih besar dari jenis ayam lainnya. Usia ayam yang dipilih adalah yang muda karena dagingnya lembut dan bumbunya mudah meresap kedalam daging. Ada empat potongan yang dipilih agar mudah memakannya yakni bagian sayap, dada, paha bawah dan paha atas.

Direndam air garam

Sebelum dicampur dengan bumbu, ayam direndam dahulu dengan air garam yang fungsinya adalah untuk melenyapkan bakteri dan membuat daging menyerap air, jadi ketika selesai digoreng tekstur ayam tidak keras dan tidak kering.

Teknik khusus ketika melapisi bumbu

Setelah direndam beberapa kali dengan air garam, ayam ditiriskan sampai tidak ada air yang tersisa. Lalu ayam diberi tepung bumbu sampai semuanya tertutupi. Proses pelapisan tersebut ayam diremas-remas ketika di dalam tepung sampai tujuh kali supaya bumbu meresap kedalam ayam.

Ada 11 bumbu rahasia

Mau tau apa saja rahasia dari bumbu kfc yang begitu nikmat? Berikut ini adalah. bahan-bahannya, 2/3 sdm garam, 1 sdm lada hitam, 3 sdm lada putih, 1/2 sdm basil bubuk, 1 sdm mustard bubuk, 1 sdm jahe bubuk, 2 sdm garlic salt, 1 sdm celery salt, 1/3 sdm oregano kering, 1/2 sdm thyme bubuk, dan 4 sdm paprika bubuk. Sebenarnya tidak ada yang tau pasti kecuali tuhan dan pemilik kfc itu sendiri serta orang-orang yang diberitahu rahasianya oleh Colonel Sanders. Namun pemilik kfc pernah mengungkapkan kenikmatan bumbu kfc itu kuncinya terletak dari garam dan lada, sisa bumbunya adalah bumbu umum yang ada di dapur rumah kalian.

Advertiser